Round-Up

Prabowo Bela Orang-orangnya yang Tersandung Perkara

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 08 Mei 2019 20:58 WIB
Prabowo Subianto (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyoroti kasus yang menjerat orang-orangnya. Prabowo memberikan pembelaan kepada pihaknya yang tersandung perkara.

Dalam jumpa pers di kediamannya, Jl Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019), Prabowo secara khusus menyoroti penetapan tersangka Bachtiar Nasir oleh kepolisian terkait dugaan pencucian uang. Bagi Prabowo, Bachtiar Nasir tak bersalah.

"Bahwa sudah mulai ada pemanggilan-pemanggilan terhadap beberapa unsur tokoh pendukung kami, yaitu sudah mulai ada pemanggilan kembali kepada Ustaz Bachtiar Nasir yang telah dinyatakan tersangka oleh pihak Kepolisian RI," ujar Prabowo.


Prabowo menyebut kasus Bachtiar Nasir sudah lewat. Untuk diketahui, Bachtiar Nasir ditetapkan sebagai tersangka oleh Polri dalam kasus dugaan TPPU YKUS yang ditangani Bareskrim pada 2017. Saat itu polisi menegaskan ada aliran dana dari Bachtiar Nasir, yang merupakan Ketua GNPF MUI, ke Turki. Padahal dana yang dikumpulkan di rekening YKUS untuk donasi Aksi Bela Islam 411 dan 212 pada akhir 2016. Diduga dana tersebut diselewengkan.

"Mengenai kasus yang sudah lewat 2017 lalu, di mana dari berbagai segi setelah diperiksa sebenarnya tidak ada unsur kejahatan ataupun unsur pidana dalam peristiwa tersebut," imbuh dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2