detikNews
Rabu 08 Mei 2019, 20:56 WIB

Besok Polisi Olah TKP Toko HP di Bekasi yang Simpan Bom Pipa

Isal Mawardi - detikNews
Besok Polisi Olah TKP Toko HP di Bekasi yang Simpan Bom Pipa Polisi berjaga di depan toko HP Wanky Cell di Bekasi seusai penggeledahan oleh Densus 88. (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Dua bom pipa ditemukan di sebuah toko handphone di Bekasi Utara. Besok polisi akan melakukan olah tempat kejadian perkara di toko bernama Wanky Cell tersebut.

"Besok pagi jam 09.00-10.00 WIB kita olah TKP lebih detil dengan melibatkan Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) dan Labfor (Laboratorium Forensik)," kata Kapolres Bekasi Kota Kombes Indarto di lokasi, Jalan KH Muchtar Tabrani, Bekasi Utara, Rabu (8/5/2019).


Dia mengatakan soal detail penggeledahan hari ini juga akan disampaikan besok. Indarto hanya membenarkan pada hari ini Densus 88 Antiteror menemukan sejumlah bahan peledak dari lokasi.

"Jadi sore ini kawan-kawan Densus hasil pengembangan yang kemarin (penangkapan teroris) di Jatiasih pengembangannya sampai pada kios HP ini. Tadi dilakukan penggeledahan ditemukan beberapa bahan. Tapi detailnya saya belum nerima. Rencana besok diekspos Mabes Polri atau Humas Polda (Metro Jaya)," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan, Densus 88 menggeledah toko HP bernama Wanky Cell. Dalam penggeledahan itu ditemukan dua bom pipa.

"Hasil temuan, dua buah bom pipa besi tidak dilengkapi switching, pupuk booster Lengkeng," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Rabu (8/5/2019).


Selain itu, ada HCL dalam botol, serbuk putih, dan beberapa cairan di dalam botol. Serbuk putih dan cairan itu sedang dalam penanganan Puslabfor.
(jbr/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed