detikNews
Rabu 08 Mei 2019, 20:14 WIB

Cerita Ketua RT soal Penemuan Bahan Peledak di Toko HP di Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Cerita Ketua RT soal Penemuan Bahan Peledak di Toko HP di Bekasi Lokasi penemuan bahan bom di Bekasi ( Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Tim Densus 88 Antiteror menemukan bahan peledak di sebuah toko handphone di Bekasi. Ketua RT setempat mengatakan toko tersebut sudah buka setahun lebih.

"Dia ngontrak, dia jualan saya kira 1 tahun lebih," kata Ketua RT 03/03 Zakaria saat ditemui di Jalan KH Muchtar Tabrani, Bekasi Utara, Rabu (8/5/2019).

Zakaria ikut dalam penggeladahan yang dilakukan sejak pukul 17.00 WIB itu. Zakaria mengatakan, dalam penggerebekan, ada dua karyawan di dalam toko tersebut.


Namun keduanya tak diamankan petugas. Zakaria mengatakan pemilik toko juga tak meminta izin kepadanya selama membuka toko bernama Wanky Cell itu.

"Tidak ada yang diamankan, karyawan nggak ada yang dibawa. Dia punya karyawan tiga, cuma yang di dalam hanya dua orang. Dia nggak tahu apa-apa juga," tuturnya.


Sebelumnya diberitakan, dalam penggeledahan itu ditemukan dua bom pipa yang diamankan.

"Hasil temuan, dua buah bom pipa besi tidak dilengkapi switching, pupuk booster Lengkeng," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Rabu (8/5).


Selain itu, ada HCL dalam botol, serbuk putih, dan beberapa cairan di dalam botol. Serbuk putih dan cairan itu sedang dalam penanganan Puslabfor.
(jbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com