DetikNews
Rabu 08 Mei 2019, 12:08 WIB

Pemprov DKI Jakarta Segera Bangun 10 SMK Baru Tahun Ini

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI Jakarta Segera Bangun 10 SMK Baru Tahun Ini Foto: Gedung Balai Kota DKI Jakarta. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menambah 40 SMK baru di Jakarta. 10 SMK di antaranya akan dibangun pada tahun 2019 ini.

"Rencananya ini akan dibangun tahun ini 10 SMK," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ratiyono, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2019).

Ratiyono menuturkan pembangunan akan dimulai pertengahan bulan Mei. Pihaknya menargetkan 10 SMK tersebut selesai pada akhir tahun.

"Pembangunan dimulai tahun ini, setelah dilelang mudah-mudahan sekitar bulan kalau bisa pertengahan Mei ini sudah mulai pembangunan," jelasnya.

Ratiyono mengatakan nantinya juga akan ada fasilitas baru di SMK. Salah satunya adalah fasilitas untuk melakukan teknik las di bawah air.

"Jadi, kan ada SMK kelautan, ada strategi kelautan itu harus praktek juga dia. Di bawah air, temasuk praktek mengelas di bawah air kemudian penyelamatan dibawah air. Rencananya akan di bangun di SMK 36 yang di Marunda," sebut Ratiyono.

Ratiyono mengatakan pihaknya masih melakukan studi banding untuk membangun fasilitas tersebut. Dia menargetkan fasilitas itu bisa selesai akhir tahun depan.

"Kami rancang dengan baik, kami siapkan anggarannya. Harapan saya bisa masuk di anggaran 2020. Dipakai siswa Desember 2020," terangnya.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed