detikNews
Rabu 08 Mei 2019, 10:20 WIB

Masa Jabatan Walkot Makassar Danny Pomanto Berakhir Hari Ini

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Masa Jabatan Walkot Makassar Danny Pomanto Berakhir Hari Ini Wali Kota Makassar Danny Pomanto (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - Masa jabatan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto akan berakhir hari ini. Pemprov Sulsel pun telah menyiapkan pengganti Danny yang akan dilantik pekan depan.

Berdasarkan catatan yang didapatkan, Rabu (8/5/2019), masa jabatan Danny akan berakhir pada hari ini setelah dilantik untuk pertama kalinya bersama wakilnya Syamsul Rizal sejak 8 Mei 2014 lalu.

Pada Pilkada serentak 2018 lalu, Kota Makassar telah menggelar Pilwalkot di mana pada pemilu itu, 'kotak kosong' menang melawan pasangan Munafri- Ansi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu). Alhasil, pada 2020 mendatang, Makassar akan menggelar Pilwalkot ulang pada 2020 mendatang.



Kepala Biro Pemerintahan Sulsel Hasan Basri Ambarala mengatakan setelah masa jabatan Danny berakhir, maka kekosongan jabatan untuk sementara diisi oleh Sekda Kota Makassar.

"Akan diisi Sekda sampai pelantikan," kata Basri melalui sambungan telepon.



Nantinya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah akan melantik penjabat (PJ) Wali Kota Makassar yaitu Iqbal Suhaeb setelah melakukan seleksi beberapa waktu lalu. Nantinya, Iqbal akan memimpin Makassar selama 20 bulan ke depan hingga ada pemenang di Pilwalkot Makassar.

"Gubernur akan melantik (Iqbal) di Balai Kota Makassar nanti," sebut dia.

Dari agenda Pemkot Makassar, Danny akan melakukan acara lepas sambut dengan segenap SKPD Kota Makassar pada sore nanti.



Tonton juga video saat Walkot Makassar Minta Warga Setop Tonton Video Teror New Zealand!:

[Gambas:Video 20detik]


(fiq/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com