detikNews
Rabu 08 Mei 2019, 06:47 WIB

Blak Blakan

Aa Gym Bicara Perbedaan dan Ketidaknyamanan Pasca Pilpres 2019

Erwin Dariyanto - detikNews
Aa Gym Bicara Perbedaan dan Ketidaknyamanan Pasca Pilpres 2019 KH Abdullah Gymnastiar (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) merasa prihatin jika perbedaan pilihan di Pemiihan Presiden dan Wakil Presiden kemarin membuat masyarakat terbelah. Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung itu mengusulkan agar ada pihak yang aktif memberikan suasana kedamaian.


Juru damai itu bisa berasal dari dua pihak yang berbeda pilihan. Namun mereka memiliki semangat untuk damai ketimbang ngotot pendapatnya diterima.

Aa Gym sendiri menyatakan akan ikut melakukan sesuatu agar perbedaan pilihan di Pilpres tak membuat rakyat terpecah. Salah satunya dengan menemui sejumlah tokoh.






"Sepertinya garis hidup yang saya jalani ini dari dulu bagian damai - damai saja," kata Aa Gym kepada Tim Blak blakan detikcom.

Kepada para pejabat dan tokoh politik dia mengingatkan agar memberikan keteladanan untuk menjaga perkataan dan tulisan. Aa Gym menilai Pemilu 2019 kemarin sudah menimbulkan bencana akhlak.

Cirinya ada ketidaknyamanan yang dirasakan oleh masyarakat. Dia sendiri mengaku juga merasakan ketidaknyamanan tersebut.

cleardot.gif

"Makin banyak ketidaknyamanan berarti ada yang salah ini," papar Aa Gym.

Ketidaknyamaman seperti apa yang dilihat Aa Gym? Selengkapnya Tonton Blak blakan KH Abdullah Gymnastiar, Menyikapi Perbedaan Pasca Pilpres


(erd/jat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com