DetikNews
Rabu 08 Mei 2019, 00:26 WIB

Diduga Halangi Tahapan Pemilu, Ketua PPD Jayapura Utara Diperiksa Gakkumdu

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Diduga Halangi Tahapan Pemilu, Ketua PPD Jayapura Utara Diperiksa Gakkumdu Ilustrasi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jayapura - Ketua Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Jayapura Utara, Kota Jayapura, Andi Nyompa diperiksa Gakkumdu. Andi Nyompa dimintai keterangan terkait dengan dugaan menghalangi tahapan Pemilu 2019.

"Iya, Ketua PPD Jayapura Utara Andi Nyompa sedang dimintai keterangan oleh Gakkumdu," kata Ketua Bawaslu Kota Jayapura Frans Rumsarwir saat dimintai konfirmasi, seperti dilansir dari Antara, Selasa (7/5/2019).



Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, Andi Nyompa digelandang ke Mapolres Jayapura Kota oleh Gakkumdu guna dimintai keterangan pada Selasa malam. Andi Nyompa diketahui sempat menghilang beberapa saat dari rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Distrik Jayapura Utara yang digelar di Aston Hotel, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, dengan membawa data-data hasil rekapitulasi pemilu.

Andi Nyompa kemudian sempat dicari oleh rekan penyelenggara lainnya, tapi tidak diketahui keberadaannya kurang-lebih satu jam.

Hingga saat ini, rapat pleno tingkat distrik di Kota Jayapura baru menyelesaikan satu distrik dari lima distrik, yakni Distrik Muara Tami. Empat distrik lainnya, yakni Distrik Heram, Distrik Abepura, Distrik Jayapura Selatan, dan Distrik Jayapura Utara, belum melakukan pleno tingkat distrik.


(mae/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed