DetikNews
Selasa 07 Mei 2019, 17:52 WIB

Begini Awal Mobil Striker 'Ampun Pak Polisi Uang Kami Habis' Ditilang

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Begini Awal Mobil Striker Ampun Pak Polisi Uang Kami Habis Ditilang Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang pengendara mobil Toyota Innova bernopol BA-1664-AV yang ditilang polisi di ruas jalan tol menjadi viral di media sosial. Pasalnya, mobil itu dipasangi stiker bertulisan 'Ampun Pak Polisi Uang Kami Habis'.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M Nasir mengatakan peristiwa itu terjadi di ruas jalan Tol Dalam Kota arah Ancol, di dekat outramp Sunter, Jakarta Utara, Senin (6/5/2019), pukul 14.30 WIB.

"Pada saat itu, anggota sedang patroli mengarah ke sebelum keluaran Sunter/Kelapa Gading, ada kecurigaan kendaraan yang melintas searah dengan petugas," kata Kompol M Nasir dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (7/5/2019).

Petugas menaruh curiga terhadap mobil Toyota Innova bernopol BA-1664-AV itu karena stiker di kaca belakang yang cukup menohok. Tulisannya adalah 'Ampun Pak POLISI Uang Kami Habis'.


"Kemudian dihentikan dan diperiksa kelengkapannya (surat-surat kendaraan)," ucap Nasir.

Dalam pemeriksaan tersebut, diketahui SIM si pengemudi mobil telah habis masa berlakunya sehingga polisi pun memberinya tilang.

"SIM-nya telah habis masa berlaku sejak 2014, yang kemudian dilakukan penegakan hukum dengan tilang," lanjutnya.

Si pengemudi ditilang dengan Pasal 288 ayat (2) UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman pidana kurungan 1 bulan dan atau denda Rp 250 ribu.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed