detikNews
Selasa 07 Mei 2019, 15:29 WIB

Jelang Sahur Dini Hari Tadi, Tawuran Antarwarga Terjadi di Setiabudi

Farih Maulana - detikNews
Jelang Sahur Dini Hari Tadi, Tawuran Antarwarga Terjadi di Setiabudi Foto: Lokasi Tawuran di Menteng Atas Dini Hari Tadi (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Tawuran antarwarga terjadi di Jalan Menteng Atas Selatan, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan jelang sahur dini hari tadi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Seorang warga bernama Abdul (53) mengatakan bahwa tawuran di lokasi terjadi selama dua hari terakhir. Dia merasa resah dengan aksi tawuran itu.

"Iya, udah 2 malem. Tiap malem mereka ribut, tapi saya nggak nonton. Malem tadi sama malem kemaren jam 02.00 WIB pada sahur mereka berhenti," kata Abdul ditemui detikcom di lokasi, Selasa (7/5/2019).

Dia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya ada satu mobil yang rusak.

"Kemarin sih sempet mobil satu lagi parkir rusak. Parkir liar itu kena timpuk," katanya.

Abdul mengaku mendengar suara seperti letusan. Tetapi, dia tidak tahu apakah itu suara petasan atau tembakan.

"Saya tahu ada 'darr..dorr..darr..dorr' biasanya yang nembak-nembak itu 'kan polisi. Biasanya ada yang lempar batu, api (petasan). Udah lama di sini, udah bertahun-tahun," sambungnya.



Sementara itu Kapolsek Setiabudi AKBP Tumpak Simangunsong membantah adanya aksi tawuran. Menurutnya, peristiwa itu adalah 'anak-anak nongkrong' dan dibubarkan polisi.

"Biasa anak-anak tanggung lagi pada nongkrong nyari sasaran, nyari lawan. Tapi keburu dibubarkan semua pulang," kata Tumpak.

Tumpak mengatakan aksi tawuran memang menjadi salah satu kerawanan yang diantisipasi polisi di bulan Ramadhan. Polisi akan meningkatkan patroli menjelang sahur untuk mengantisipasi tawuran.

"Ini ada peningkatan keamanan, selama bulan puasa ini. Kemudian kita dirikan satu pos lagi, jadi 2 pos untuk menjaga keamanan," ujar Tumpak.



(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com