DetikNews
Selasa 07 Mei 2019, 10:29 WIB

DPD Rapat Evaluasi Pemilu 2019, Mendagri hingga Kapolri Hadir

Tsarina Maharani - detikNews
DPD Rapat Evaluasi Pemilu 2019, Mendagri hingga Kapolri Hadir DPD Gelar Rapat Evaluasi Pemilu 2019 (Foto: Tsarina/detikcom)
Jakarta - DPD RI menggelar rapat evaluasi pelaksanaan Pemilu 2019. Dalam rapat hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Rapat digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5/2019). Rapat dipimpin Ketua Komite I DPD, Benny Rhamdani.



Dalam rapat, hadir Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) dan Wakil Ketua DPD Nono Sampono. OSO sempat menyampaikan sambutan sebelum rapat dimulai.



Ia mengapresiasi pelaksanaan Pemilu 2019 yang dinilai berlangsung aman dan tertib. Namun, OSO menyadari masih ditemukan kendala di lapangan.

"Pelaksanaan pemilihan presiden wakil presiden, calon anggota DPR, DPRD, dan DPD diselesaikan dengan aman. Namun di beberapa titik masih ditemukan permasalahan atau kendala," ujar OSO.

Foto: Tsarina/detikcom


OSO pun berharap hasil rapat hari ini menjadi salah satu bahan evaluasi bagi pemerintah dalam pelaksanaan Pemilu di masa mendatang.

"Saya berharap rapat kerja kali ini dapat menjadi ajang evaluasi secara komprhenseif bagi kita semua tanpa harus saling menyalahkan. Saya berharap hasil evaluasi ini jadi salah satu bahan masukan pelaksaan Pemilu di tahun-tahun mendatang," kata dia.

Dalam rapat, hadir pula perwakilan Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM). Selain itu, juga hadir perwakilan Jaksa Agung dan Kepala BIN.



Tonton juga video KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Jakarta Barat:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed