detikNews
Selasa 07 Mei 2019, 01:10 WIB

Wagub Kaltim Minta Ramadhan Jadi Momen Persatuan Usai Pemilu 2019

Aditya Mardiastuti - detikNews
Wagub Kaltim Minta Ramadhan Jadi Momen Persatuan Usai Pemilu 2019 Umat Islam melaksanakan ibadah Tarawih di Bulan Ramadhan (Foto: dok. Antara Foto)
Jakarta - Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi mengajak masyarakat kembali bersatu seusai kontestasi Pemilu 2019. Dia berharap Ramadhan menjadi momentum kembali merajut persatuan dan kesatuan.

"Tentu banyak perbedaan prinsip selama proses demokrasi berlangsung. Itu hal wajar. Namun bagaimanapun, kita tetap terus menjaga ukhuwah islamiyah warga masyarakat Kaltim yang selama ini sudah terjaga dengan baik," ujar Hadi dalam siaran pers dari Polda Kaltim, Senin (6/5/2019).

Hadi senang pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan aman. Apalagi para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat juga berpartisipasi menjaga situasi kondusif di Kaltim.



"Sungguh ini kearifan lokal yang harus tetap kita jaga bersama. Semua elemen masyarakat bersatu padu menyukseskan proses demokrasi sehingga pelaksanaan pemilu berjalan lancar," katanya.

Dia juga mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu, khususnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim yang telah bekerja maksimal. Hadi juga mengucapkan terima kasih kepada aparat penegak hukum yang telah menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019.

"Tidak lupa juga situasi kondusif juga tidak lepas dari pengamanan jajaran TNI dan Polri. Kami secara pribadi dan Pemerintah Provinsi Kaltim berterima kasih sepenuhnya," tutupnya.



Tonton video Buka Puasa Bareng MPR-DPR, Jokowi Singgung Pemindahan Ibu Kota:

[Gambas:Video 20detik]


(ams/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com