DetikNews
Senin 06 Mei 2019, 13:26 WIB

Janjian Tawuran Via Medsos, Seorang Remaja di Jakpus Tewas Dibacok

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Janjian Tawuran Via Medsos, Seorang Remaja di Jakpus Tewas Dibacok Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta - Tawuran terjadi di kawasan Senen, Jakarta Pusat, mengakibatkan satu orang remaja tewas. Setelah kejadian itu, polisi menangkap 21 orang.

"Kejadian tawuran itu hari Minggu dini hari sekitar pukul 01.30 WIB itu ada dua kelompok remaja dari RW 4 gang 1C dan RW 8 Kebon Sayur. Itu keduanya masih dalam wilayah Kelurahan Kwitang," kata Kapolsek Senen Kompol Muhammad Syafe'i saat dikonfirmasi detikcom, Senin (6/5/2019).

Buntut dari tawuran itu menewaskan 1 orang berinisial R (18) yang mengalami luka bacok di perut. Polisi menyebut R juga terlibat dalam aksi tawuran itu.

"Nah, untuk yang RW 4 1C ini yang mengajak, menggerakkan justru si korban, si R itu. Dia yang ngajak teman-temannya, dia bilang ada urusan, ada masalah gitu terus janjian di medsos untuk ketemu, 'COD' lah istilah mereka. Ketemulah di Jalan Kramat 2 itu dengan kelompoknya si Y itu yang dari RW 8 Kebon Sayur," ungkap Syafe'i.


Syafe'i menyebut aksi tawuran itu hanya berlangsung sekitar 5 menit. Saat itu, polisi tengah melakukan patroli mengantisipasi balap liar dan langsung menangkap para pelaku tawuran di wilayah itu.

Soal motif tawuran, polisi belum mengetahuinya. Kasus ini masih diselidiki polisi.

"Dari hasil pemeriksaan teman-temannya yang diajak itu dia hanya bilang ada urusan janjian mau diselesaikan tapi bawa sajam," kata Syafe'i.

Adapun pelaku pembacokan, Syafe'i menyebut, sudah ditahan oleh pihaknya. Namun polisi masih mencari pelaku-pelaku tawuran lainnya.


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed