detikNews
Senin 06 Mei 2019, 09:05 WIB

Kepergok Bobol Asrama Mahasiswa, Rizal Nyaris Tewas Dihakimi Massa

Ibnu Munsir - detikNews
Kepergok Bobol Asrama Mahasiswa, Rizal Nyaris Tewas Dihakimi Massa Pembobol asrama mahasiswa diamankan polisi, di Makassar. (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - Rizal (35) nyaris tewas setelah menjadi bulan-bulanan warga di Jalan Adipura, Makassar, Sulawesi Selatan. Pelaku dipukuli warga setelah kepergok mencuri di salah satu Asrama Mahasiswa.

Aksi pencurian ini terjadi Minggu 5 Mei 2019. Petugas Samapta Polda Sulsel yang sedang melintas dan mendapat kabar adanya keributan bergerak cepat mengamankan pelaku dari amukan massa yang kesal dengan ulahnya.

"Bermula pada saat Dit Samapta Polda Sulsel melintas di Jalan Adipura Raya, melihat kerumunan warga. Personel Unit Turjawali pun langsung mengecek dan mendapati pelaku pembobolan asrama mahasiswa Luwu Timur yang sedang di amuk warga, personel Unit Turjawali pun langsung mengamankan pelaku," kata kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, dikonfirmasi, detik.com, Senin (6/5/2019).



Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya obeng dan motor yang digunakan pelaku untuk melakukan kejahatan. Pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan.

"Untuk menghindari amukan warga kemudian pelaku dibawa ke RS Awal Bros untuk mendapatkan pertolongan pertama. Pelaku juga didapati satu obeng dan satu unit motor," jelasnya.



Usai mendapat perawatan, pelaku dan barang bukti di serahkan ke Polsek Panakukang guna proses dan penyelidikan lebih lanjut.
(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com