detikNews
Senin 06 Mei 2019, 06:10 WIB

Tantang Balik, Fahri Minta Tompi Analisis Penyebab Petugas KPPS Meninggal

Andhika Prasetia - detikNews
Tantang Balik, Fahri Minta Tompi Analisis Penyebab Petugas KPPS Meninggal Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat bersama Tompi. (Foto: Twitter Tompi)
Jakarta - Penyanyi sekaligus dokter bedah plastik, Teuku Adifitrian alias Tompi mengkritik Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang berkomentar terkait banyaknya petugas KPPS yang meninggal. Fahri justru mengharapkan Tompi membuat analisis medis soal penyebab meninggalnya petugas KPPS.

"Mohon pencerahan karena korban mendekati 500 meninggal dan ribuan dirawat. Bagus kalau beliau bikin analisis medis karena saya juga mau belajar, selain publik perlu penjelasan," ujar Fahri melalui pesan singkat, Minggu (5/5/2019) malam.


Dalam cuitannya, Tompi juga meminta Fahri belajar dari istrinya yang berprofesi sebagai dokter. Apa respons Fahri?

"Saya pengin denger dokter politik aja," kata Fahri dengan emotikon tertawa.

Seperti diketahui, Fahri menyampaikan pendapat terkait banyaknya petugas KPPS yang meninggal. Dia menilai tidak ada orang yang meninggal karena capek.


"Tidak ada orang meninggal karena capek. Tidak ada orang capek lalu bunuh diri. Pekerja Romusha dan perbudakan tidak mati. Mati kalau disiksa atau setelah tahunan kerja paksa. Kemarin keluarga saya bikin kondangan..seminggu capek..lalu sehat dan bahagia. #AdaApaDiTPS," ujar Fahri lewat Twitter, Minggu (5/5).

Setelahnya, Tompi menyambar kicauan Fahri. Tompi menilai komentar Fahri tersebut tidak bergizi.

"Duh komentarnya nggak bergizi nih. Sering-seringlah diskusi medis ama istrinya, biar komentar bekas wakil rakyat ini lebih berMAKNA dan BERTANGGUNG JAWAB," kata Tompi.


Saksikan juga video 'KPU: Bangsa Ini Patut Berterima Kasih kepada KPPS!':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/zap)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed