DetikNews
2019/05/05 21:05:42 WIB

Round-Up

Maaf untuk Andre Taulany dari Ketua MUI

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Maaf untuk Andre Taulany dari Ketua MUI Foto: Momen Andre Taulany Minta Maaf (FB/KH Cholil Nafis)
Jakarta - Artis Andre Taulany telah menyampaikan permintaan maaf atas pernyataannya di stasiun televisi yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW. Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis telah memaafkan Andre.

Cholil awalnya menyatakan bahwa MUI tak bisa mencegah orang yang ingin melaporkan Andre, karena itu di ranah hukum. MUI tak bisa terlibat soal ranah hukum.

"Oleh karena itu, kami tidak bisa mencegah, tidak bisa melarang, dan tidak bisa menyuruh karena hak warga negara untuk menyelesaikan masalah dengan secara hukum," kata Cholil kepada wartawan, Minggu (5/5/2019).


Cholil bersama Andre di kantor MUI.Cholil bersama Andre di kantor MUI. (Foto: Rolan-detikcom)


Cholil lalu membuka sedikit isi pertemuannya dengan Andre Taulany. Cerita yang didengar Cholil dari Andre bahwa pernyataan yang dinilai menghina Nabi Muhammad itu terlontar pada 2017 lalu.

"Kalau saya melihat di uraiannya si Andre, Andre kan benar-benar... karena tidak sengaja dan itu kejadian sudah tahun 2017. Artinya apa? Artinya orang tidak begitu banyak tahu dan orang tidak merasa dilecehkan. Tapi mungkin karena ada orang yang buka-buka sehingga keteledoran itu memicu kemarahan masyarakat dan merasa dilecehkan nabinya," bebernya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed