DetikNews
Sabtu 04 Mei 2019, 08:48 WIB

Gudang Penyimpanan Kotak Suara di Gunungsitoli Ludes Terbakar

Abdi Somat Hutabarat - detikNews
Gudang Penyimpanan Kotak Suara di Gunungsitoli Ludes Terbakar Foto: Gudang penyimpanan kotak suara di Kecamatan Gunungsitoli, Sumatera Utara. Dok. Istimewa
Gunungsitoli - Si jago merah mengamuk di sebuah gudang penyimpanan kotak suara di Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Semua kotak suara ludes terbakar api.

Kebakaran terjadi tepatnya di Kantor Camat Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, pada Sabtu (4/5/2019) sekira pukul 04.00 WIB.


Camat Gunungsitoli, Eko Ary Yanto Zebua, mengatakan kebakaran tersebut melanda aula kantor camat yang dijadikan gudang penyimpanan kotak suara dan surat suara.

"Semua kotak suara dan surat suara se-Kecamatan Gunungsitoli ludes terbakar, tidak ada satu pun yang tersisa," kata Eko kepada detikcom.

Menurut Eko, sebelum kejadian gudang penyimpanan kotak suara dan surat suara tersebut dijaga ketat oleh dua personel Kepolisian Polres Nias.

"Ada dua petugas keamanan yang menjaga di situ. Hingga kini kami belum mengetahui pasti api bersumber dari mana," ujar Eko.


Simak Juga 'Pelaku Pembakaran Surat Suara di Jambi Terancam 5 Tahun Penjara':

[Gambas:Video 20detik]


(aan/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed