BPN Prabowo-Sandi Hormati AHY yang Penuhi Undangan Jokowi

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 04 Mei 2019 08:40 WIB
Foto: Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade (Zhacky-detik)
Jakarta - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Andre Rosiade sama sekali tidak memandang negatif ketika Komandan Komano Tugas Bersama Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang ke Istana untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo. Ia menghormati sikap AHY.

"Itu kan pertemuan pribadi ya, Mas AHY diundang Pak Jokowi secara Pribadi untuk silaturahim, AHY datang. Ya kami menghormati AHY datang," ujarnya ketika dihubungi, Jumat (3/5/2019) malam.

Andre mengatakan tidak ada kekhawatirkan sama sekali dari BPN dengan pertemuan itu. Ia menegaskan Partai Demokrat tetap solid mendukung koalisi Indonesia Makmur.

"Kan Demokrat sudah bilang akan tetap solid, jadi nggak masalah, biasa-biasa saja pertemuan itu. Suasana kami juga biasa saja, saya ketemu Pak SBY ( Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono), saya ketemu Pak Hinca (Sekjen Partai Demokrat), Pak Andi Arief (politikus Partai Demokrat), tetap mereka menyatakan solid bersama koalisi," ucapnya.

"Tadi saya ketemu Pak Hinca bahwa dia menegaskan partainya tetap solid bersama koalisi kita, jadi nggak perlu ada yang dikhawatirkan. Koalisi ini solid," lanjut Andre.

Sebelumnya, pertemuan capres petahana Jokowi dan AHY itu dilangsungkan di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka, Utara, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019). Pertemuan Jokowi dengan putra dari SBY itu berlangsung empat mata. Pertemuan itu lalu memicu spekulasi politik terkait bergabungnya PD ke gerbong koalisi pemerintah. Meski demikian, pihak BPN menegaskan koalisi tetap solid meskipun kubu Jokowi disebut berusaha memecah belah.



Simak Juga 'TKN soal Pertemuan Jokowi-AHY: Turunkan Tensi Ketegangan':

[Gambas:Video 20detik]

(eva/dnu)