DetikNews
Jumat 03 Mei 2019, 22:21 WIB

Menhub Imbau Pemudik Tak Gunakan Mobil Pribadi

Zunita Putri - detikNews
Menhub Imbau Pemudik Tak Gunakan Mobil Pribadi Menhub Budi Karya Sumadi/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau warga yang berencana mudik lebaran menggunakan transportasi umum daripada kendaraan pribadi.

"Kami menyarankan bahwa jangan menggunakan motor (saat mudik), menggunakan motor itu resiko nya besar, kecelakaan 80 persen dengan motor," ujar Budi di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Kemenhub menurutnya juga akan mengadakan mudik gratis untuk masyarakat. Selain itu, Menhub mengimbau perusahaan juga menggelar mudik bersama.





"kita adakan mudik gratis, banyak sekali mereka memanfaatkan mudik gratis dengan kereta api, bus, dinaikkan truk, naik kapal dan sebagainya," katanya.

Terkait persiapan jalur mudik dan sarana-prasarana, Budi saat ini sedang mengatur hal teknis. Dia juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Tentunya kami akan me-manage dengan manajemen waktu, manajemen lokasi, atau jalan dan kita harapkan banyak masyarakat menggunakan angkutan umum, karena penggunaan angkutan umum seperti bus, kereta api pesawat itu akan mereduce penumpang-penumpang yang mengurangi kemacetan," ujarnya.
(zap/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed