DetikNews
Jumat 03 Mei 2019, 22:12 WIB

Kantongi Data Internal PKS, Mardani Klaim Lolos ke Senayan

Yulida Medistiara - detikNews
Kantongi Data Internal PKS, Mardani Klaim Lolos ke Senayan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengklaim, berdasarkan data internal, dirinya lolos ke DPR RI dari Dapil DKI I. Mardani mengaku lolos dengan mengantongi 144.695 suara, sementara suara PKS 99.835.

"Kalau Partai PKS 99.835, hampir 100 ribu, saya 144.695, Bu Anis (Anis Byarwati) 39.496. Total kita 333.218," ujar Mardani di kompleks DPR, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Mardani mengaku data tersebut bersumber dari lingkup internal PKS yang bersifat sementara. Data tersebut bukanlah data resmi KPU.


"Data sementara hasil rekap 83 persen C1 milik saksi PKS, ya," kata Mardani.

Mardani menilai dirinya paling tinggi di antara pesaingnya di Dapil DKI Jakarta I. Selain PKS, ia mengatakan partai lainnya yang mungkin mendapatkan kursi di antaranya PDIP, Gerindra, PAN, sementara Golkar tidak mendapatkan kursi.

"Wanda Hamidah nggak ada, Golkar nggak dapat kursi. Kan PDIP dua, PKS dua, PAN satu, Gerindra satu," sambungnya.


Mardani mengaku bersyukur atas terpilihnya kembali ke parlemen. Ia mengaku hal tersebut sebagai amanah yang harus dijaga.

"Ini amanah berat yang harus dijaga," ungkapnya.

Sebelumnya, nama-nama calon anggota legislatif (caleg) DPR untuk Pemilu 2019 yang bertarung di Dapil DKI Jakarta I ada beberapa nama beken. Dapil DKI Jakarta I meliputi Jakarta Timur, dengan alokasi 6 kursi.


Gerindra menempatkan Habiburokhman sebagai caleg nomor urut 1, di atas caleg petahana Asril Tanjung. Sementara itu, PKB mengisi nomor urut 1 dengan nama Imam Nahrawi, yang sekarang menjabat Menpora.

PAN menempatkan Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio di nomor urut 1 daftar caleg partainya. Nama tenar lainnya datang dari NasDem, yang menempatkan Wanda Hamidah sebagai caleg nomor urut 2.

Mardani Ali Sera ditempatkan oleh PKS di Dapil DKI I nomor urut 1. Dapil DKI I juga diisi mantan staf Ahok, Rian Ernest, nomor urut 1 dari PSI.
(yld/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed