Diprediksi Tak Lolos ke DPR, Budiman Sudjatmiko: Memang Tak Niat Nyalon

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 03 Mei 2019 21:02 WIB
Budiman Sudjatmiko (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko diprediksi tak lolos ke DPR. Budiman mengaku memang sejak awal tidak fokus pada pencalonannya di Pileg 2019.

"Belum final (hasilnya). Saya memang kemarin, terus terang saja, saya sebenarnya nggak berniat mencalonkan lagi, saya sejak 2017 di dapil lama saya, saya sudah bilang ke tim saya, saya nggak akan nyalon lagi ketiga kalinya, karena saya sudah dua kali," ujar Budiman di fX Sudirman Mall, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Budiman mengaku saat itu dipanggil oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk mengirim berkas pencalonan legislatif. Dia mengaku diminta fokus di daerah yang pada 2014 Jokowi kalah perolehan suara.






"Saya bilang, 'Wah, saya nggak niat nyalon lagi'. Sekjen bilang, 'Yang penting kamu tetap bisa bantu Pak Jokowi dalam pilpres, biar kamu ada fokus kerjaan'. Ya sudah, bekerja di wilayah di mana 2014 Pak Jokowi kalah di dua kabupaten dan kebetulan PDIP cuma 1 kursi di sana," katanya.

Caleg PDIP Dapil VII Jawa Timur itu mengaku memang hanya fokus di pilpres untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Budiman mengaku hanya turun ke dapilnya saat menjelang akhir, yaitu tiga minggu terakhir sebelum pileg.

"Sehingga saya lebih banyak fokus pilpres ketimbang pilegnya. Saya baru fokus 3 minggu terakhir saja (pileg), saya sudah 2 periode soalnya. (Hasil) belum final, tapi biarin aja nggak apa," pungkasnya. (zap/fdn)