DetikNews
Jumat 03 Mei 2019, 17:33 WIB

Cabut Gelar Juara Atlet Cilik, Ketua KONI Makassar Dipolisikan

Reinhard Soplantila - detikNews
Cabut Gelar Juara Atlet Cilik, Ketua KONI Makassar Dipolisikan Foto: Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko (Rei-detikcom)
Makassar - Ketua KONI Makassar, Agar Jaya dilaporkan, orang tua atlet cilik di Makassar, Syarifa Atiqah (13) . Dia dilaporkan karena mencabut gelar juga atlet cilik tersebut saat mengikuti Pekan Olaharga Kota (Porkot) Makassar.

"(Ketua KONI Makassar) Dilaporkan orang tua atlet karena membatalkan status juara dari anaknya di Porkot Makassar," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, Jumat (3/5/2019).

Dugaan penipuan ini terjadi setelah Syarifa Atiqah Salsabilah yang mewakili Kecamatan Ujung Pandang, berhasil meraih medali emas di cabang Atletik Porkot Makassar, pada Selasa (29/4) lalu. Namun juaranya dibatalkan sepihak oleh KONI Makassar.



Pembatalan ini diketahui berdasarkan salah satu aturan peserta di kejuaraan Porkot Makassar, yang diduga dilanggar oleh Syarifa Atiqah Salsabilah.

"Surat pembatalan juara atlit dari Kecamatan Ujung Pandang, SAS karena sudah mewakili Kabupaten Bone pada Porda XVI di Pinrang. Sedangkan di Porkot Makassar, (aturannya) atlet yang sudah ikut Porda (Pinrang) dilarang ikut," ucap AKBP Indratmoko.

Lanjut Indratmoko, hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Sementara masih kami pelajari dan memeriksa saksi-saksi terkait kasus ini," tuturnya.


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed