Bakar Kantor Desa karena Kesal Urus AJB, Pelaku Sempat Live FB

Hasrul Nawir - detikNews
Jumat, 03 Mei 2019 14:35 WIB
Foto: Pria bakar kantor kepala desa di Pinrang (Hasrul-detikcom)
Pinrang - Muhammad Sai (42) nekat membakar kantor desa Malongi-longi, Pinrang, Sulsel, karena kesal urus akta jual beli (AJB) tanah. Sambil membakar, Sai sempat live di Facebook-nya.

"Lihat Pak Jokowi, ini kelakuan saya, ada beberapa perkara yang saya ajukan ke dia, dia tidak menggubris laporan saya, kepada Pak Jokowi, ini adalah kelakuan saya," jelas Sai yang dikutip dari akun FB-nya, Jumat (3/5/2019).

Sai yang melakukan pembakaran meminta maaf kepada Jokowi atas kelakuannya. Dia kesal karena AJB nya seperti dipersulit oknum di kantor desa.



"Pak Jokowi saya minta maaf, saya membakar fasilitas bapak," katanya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Darma Negara mengaku masih mendalami siaran langsung pelaku di akun FB miliknya.



"Ini saya masih belum lihat videonya, HP pelaku masih Lowbat, sementara di-charger, kami tidak fokus di situ melainkan lebih kepada perbuatan hukumnya," jawab Darma.

Sai melakukan aksi bakar kantor desa Jumat (3/5) sekitar pukul 09.00 WITA. Aksi gilanya ini disiarkan lewat Live Facebook dengan nama akun Lagaligo miliknya. Aksi Sai lalu menghanguskan sebagian besar kantor desa itu.

(rvk/asp)