DetikNews
Kamis 02 Mei 2019, 18:58 WIB

Jokowi: Pertemuan dengan AHY Berpayung Semangat untuk Bersama Majukan RI

Indah Mutiara Kami - detikNews
Jokowi: Pertemuan dengan AHY Berpayung Semangat untuk Bersama Majukan RI AHY bertemu dengan Jokowi. (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas pertemuan sore tadi. Dia berbicara tentang makna pertemuan tersebut.

Jokowi mengunggah foto pertemuan dengan AHY di Instagram, Kamis (2/5/2019). AHY dan Jokowi sama-sama tersenyum di foto tersebut.

"Menerima kedatangan tokoh dan politisi muda, Agus Harimurti Yudhoyono, di Istana Merdeka, sore ini," tulis Jokowi.



Bagi Jokowi, pertemuan dengan AHY itu adalah sebuah bentuk silaturahmi. Dia juga berbicara tentang niat bersama-sama memajukan negara.

"Pertemuan saya dan Mas AHY ini adalah silaturahmi yang baik, berpayung semangat kebangsaan untuk senantiasa bersama-sama memajukan Indonesia," ungkapnya.

"Terima kasih, Mas AHY," sambung Jokowi.


AHY saat bertemu Jokowi / AHY saat bertemu dengan Jokowi. (Wahyu Putro A/Antara Foto)


Sebelumnya diberitakan, AHY mengaku terhormat diundang oleh Jokowi ke Istana Merdeka. AHY mengaku ingin memberi masukan-masukan untuk bangsa dan negara. Menurutnya, tukar pikiran harus terus dilakukan di antara para tokoh.

"Ini adalah sebagai silaturahim yang kami jalankan setiap saat, insyaallah. Sebelumnya kan silaturahmi harus dilakukan, komunikasi itu tidak harus selalu bicara komunikasi politik pragmatis, tapi juga ada hal-hal besar lainnya," sebut AHY setelah bertemu dengan Jokowi.

"Kita juga selalu harus bisa membangun semangat untuk menjadi bagian besar mewujudkan Indonesia yang semakin baik ke depan," tambah dia.
(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed