DetikNews
Kamis 02 Mei 2019, 18:49 WIB

Demokrat soal Pelat Mobil 'B 2024 AHY': Itu Nomor Harapan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Demokrat soal Pelat Mobil B 2024 AHY: Itu Nomor Harapan AHY tiba di Istana untuk menemui Presiden Jokowi dengan menumpangi mobil B-2024-AHY. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Dalam kunjungannya ke Istana Merdeka untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menumpangi mobil berpelat B-2024-AHY. Partai Demokrat menyebutnya sebagai nomor harapan. Apa maksudnya?

"Tidak usah dibesar-besarkan. Itu kan nomor biasa saja, ya. Kan ada orang pakai pelat mobil nomor tahun kelahirannya. Ada juga yang pakai nomor keberuntungan dan beragam dasar berpikir lainnya orang memilih nomor tertentu untuk pelat mobilnya," kata Ketua DPP PD Jansen Sitindaon mengawali penjelasannya soal pelat B-2024-AHY, Kamis (2/5/2019).


Jansen malah balik bertanya, apakah menurutnya ada pesan khusus soal nomor pelat mobil AHY atau tidak ada. Namun, bagi PD, pelat B-2024-AHY itu merupakan harapan mereka.

"Bagi kami kader Demokrat sih itu nomor harapan. Karena itu adalah tahun di mana pemilu berikutnya akan dihelat dan kami berharap dengan kerja keras Partai Demokrat kembali rebound dan jadi juara di Pemilu 2024," ucap Jansen.

"Jadi 2024 itu bagi kami adalah nomor harapan dan tahun harapan. Dan mungkin juga bagi banyak partai yang belum berhasil jadi juara di Pemilu 2019 ini, 2024 itu juga adalah tahun harapan agar partainya menjadi juara di pemilu berikutnya tersebut. Jadi 2024 itu adalah tahun harapan bagi banyak partai dan bagi banyak orang yang bergelut di politik," tutur Jansen Sitindaon.


Sementara itu, Wasekjen PD Andi Arief mengatakan mobil itu biasa dipakai AHY. Tak ada makna khusus di balik nomor B-2024-AHY.

"Pelat kebetulan saja itu. Memang itu mobil biasa dipakai AHY," sebut Andi.


Simak video AHY Temui Jokowi: Tukar Pikiran agar Indonesia Makin Baik:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed