DetikNews
Kamis 02 Mei 2019, 18:46 WIB

AHY Bertemu Jokowi, BPN: Koalisi Prabowo Kokoh, Malam Ini Sekjen Rapat

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
AHY Bertemu Jokowi, BPN: Koalisi Prabowo Kokoh, Malam Ini Sekjen Rapat Ahmad Riza Patria (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut pihaknya yang bisa menjadi bagian besar mewujudkan Indonesia yang semakin baik ke depan. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno enggan menafsirkan secara berlebihan pernyataan itu.

Juru debat BPN Prabowo-Sandiaga, Ahmad Riza Patria, mengatakan tak ada yang salah dengan kalimat AHY itu. Menurut dia, setiap warga negara memang harus menjadi bagian besar untuk mewujudkan Indonesia yang semakin baik ke depan.

"Nggak ada yang salah dengan kalimat AHY. Kita semua warga Indonesia harus menjadi bagian besar daripada republik ini. Harus berkontribusi positif bagi bangsa negara dengan NKRI, kepentingan Merah-Putih. Semua harus begitu dong. Apalagi politisi, negarawan, tokoh, harus menjadi bagian besar daripada republik ini," ujar Riza kepada wartawan, Kamis (2/5/2019).



Menurut Riza, pertemuan AHY dengan Jokowi juga bukan untuk kepentingan Partai Demokrat karena undangan datang dari Jokowi.

"Kedua, kalau AHY diundang oleh Presiden ya, namanya diundang ya, Presiden kan berarti punya kepentingan. Berarti yang punya kepentingan kan Presiden. Di tengah semua menunggu hasil rekap, semua klaim menang masing-masing, kan Presiden punya kepentingan. Berarti itu bukan kepentingan Demokrat. Pertanyaannya, kenapa undangnya sekarang?" tuturnya.

"Bukan Demokrat merapat. Presiden yang punya kepentingan," imbuh Riza.



Politikus Gerindra itu pun menegaskan Koalisi Indonesia Adil Makmur tetap kokoh dan solid. Bahkan, kata dia, malam ini sekjen parpol koalisi akan bertemu.

"Tapi kami meyakini, sampai hari ini, detik ini, nanti malam kita rapat juga. PAN, PKS, Demokrat, Gerindra, Berkarya kokoh dalam Koalisi Adil Makmur. Nggak ada yang salah. Dan kita punya keyakinan berdasarkan data kita menang di Pilpres 2019," katanya.



Simak video AHY Temui Jokowi: Tukar Pikiran agar Indonesia Makin Baik:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed