DetikNews
Kamis 02 Mei 2019, 17:59 WIB

AHY Bicara 'Jadi Bagian Besar RI', TKN Buka Peluang PD Gabung Koalisi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
AHY Bicara Jadi Bagian Besar RI, TKN Buka Peluang PD Gabung Koalisi Ace Hasan dan Jokowi (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY berbicara tentang pihaknya yang bisa menjadi bagian besar mewujudkan Indonesia yang semakin baik ke depan. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin tak menutup peluang PD bergabung ke koalisi Jokowi.

"Itu bisa dimaknai kita bahwa Partai Demokrat bisa bersama-sama dengan koalisi pemerintahan Jokowi membangun Indonesia lima tahun ke depan," kata juru bicara TKN Ace Hasan Syadzily, Kamis (2/5/2019).


"Pada prinsipnya, bagi kami, membangun bangsa ini harus dilakukan dalam kebersamaan," Ace menambahkan. Pernyataan Ace menjawab pertanyaan apakah TKN terbuka jika PD bergabung ke koalisi mereka.

Terlepas dari itu, Ace mengatakan pertemuan AHY dengan Jokowi menunjukkan bahwa sang petahana selalu terbuka bertemu dengan siapa pun. Pertemuan itu juga, menurutnya, bisa menautkan kembali silaturahmi serta komunikasi yang sebelumnya terpengaruh oleh kontestasi pilpres.


Ace mengatakan sikap Jokowi menunjukkan, sifat kenegarawanan jauh lebih penting daripada sekadar kontestasi pemilu.

"Pertemuan Presiden Jokowi dan AHY tentunya diharapkan menjadi teladan bagi seluruh elite politik agar masyarakat dapat merasakan suasana yang sejuk, terutama menghadapi bulan Ramadan," sebut Ace.



Lihat video AHY Bertemu Jokowi di Istana:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed