Ketum PB Perbakin Sambut Atlit Berprestasi di Kejuaraan Menembak di Malaysia

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 02 Mei 2019 17:26 WIB
Foto: Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Supriyanto (ist)
Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin) Letjen TNI Supriyanto beserta para pengurus PB Perbakin menyambut kepulangan atlit Tembak Reaksi Indonesia (TRI) yang mengikuti turnamen menembak Iskandar Shoot di Johor Bahru Malaysia. Dia mengucapkan selamat kepada para atlit yang berprestasi.

"Selaku pribadi, saya mengucapkan selamat kepada para atlit tembak reaksi yang telah meraih prestasi dan telah mengharumkan nama bangsa Indonesia khususnya PB Perbakin," kata Supriyanto saat sambutan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Ketum PB Perbakin Sambut Atlit Berprestasi di Kejuaraan Menembak di MalaysiaFoto: (ist)

Tim yang terdiri dari 30 orang petembak yang dipimpin oleh manajer tim Iskak Budisiswanto meraih banyak kemenangan di Iskandar Shoot Johor Bahru 2019 yakni:

Daniel Lee - Standard Division Champion (President Medal)

Sarah Ayu Tamaela - Open Division Champion (President Medal)

Iskak Budisiswanto - Juara 3 Open Division Overall

Daniel Lee - Novi Irawan - Arif Pabiaran - Alexander Budiman (Runner Up 1 Tim standard)

Sarah Ayu Tamaela - Iskak Budisiswanto - Semuil Susilo - Zaenal Arif (Champion Tim Open)

Prestasi ini cukup membuat bangga, karena sebelumnya tim TRI sudah mengibarkan bendera merah putih pada turnamen di Pattaya Thailand akhir Maret lalu.

Ketum PB Perbakin Sambut Atlit Berprestasi di Kejuaraan Menembak di MalaysiaFoto: Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Supriyanto (ist)

Supriyanto mengatakan hasil kejuaraan ini bukanlah akhir dari segalanya. Dirinya meminta para atlit untuk lebih menampilkan daya juang, mental, strategi dan kekuatan secara maksimal dalam kejuaran-kejuaraan selanjutnya.

"Kita menyadari bahwa peran penting semangat juang, mental, taktik dan strategi ini sebuah kunci untuk meraih prestasi maksimal. Kepada para official dan pelatih saya minta untuk mampu membangun semangat pantang menyerah atlit," ucapnya.

Selain para atlit, Supriyanto juga berharap para pembina atlet menembak juga bisa terus menjalin kebersamaan secara berkesinambungan.

"Untuk itu kepedulian, kekompakan dan kebersamaan semua pihak yang tergabung dalam pembinaan prestasi atlit menembak ini harus terus terjalin dan berkesinambungan agar dapat menunjang prestasi yang Iebih baik lagi bagi para atlit menembak," ungkapnya. (hri/hri)