DetikNews
Kamis 02 Mei 2019, 17:21 WIB

AHY Bertemu Jokowi, Gerindra Yakin Koalisi Prabowo-Sandi Tetap Solid

Dwi Andayani - detikNews
AHY Bertemu Jokowi, Gerindra Yakin Koalisi Prabowo-Sandi Tetap Solid Foto: Sufmi Ahmad Dasco (Nur Azizah/detikcom)
Jakarta - Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Partai Gerindra yakin Koalisi Indonesia Adil Makmur tetap solid.

"Kami masih yakin dan percaya, bahwa partai Demokrat serta partai-partai koalisi yang lain masih tetap solid bersama Koalisi Adil Makmur," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).



Dasco mengatakan pihaknya tidak mengetahui tujuan dari pertemuan tersebut. Namun, menurutnya seluruh pihak harus saling menghormati.

"Kitakan nggak tahu, apa maksud dan tujuan dari pertemuan itu seperti apa. Tetapikan sebagai partai politik, kita marilah sama-sama juga menghormati hak politik dari masing-masing partai," ujarnya.



Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu mengatakan, tidak ada yang bisa melarang partai politik untuk melakukan pertemuan. Hal ini, kata Dasco, lantaran sifat politik yang dinamis.

"Kalau menurut saya pertemuan-pertemuan itukan nggak bisa larang, karena politik inikan dinamis dan itu hak politik dari masing-masing partai politik," kata Dasco.

"Tapi kami masih yakin dan percaya, bahwa parta-partai koalisi itu masih solid walaupun bertemu-bertemu," sambungnya.

Sebelumnya, AHY bertemu dengan Jokowi di Istana. Pertemuan Jokowi dengan anak sulung SBY itu berlangsung 4 mata.


Tonton video AHY Bertemu Jokowi di Istana:

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed