DetikNews
Kamis 02 Mei 2019, 14:40 WIB

Pansus Wagub DKI Hampir Rampung, Tinggal Menunggu PDIP

Zunita Putri - detikNews
Pansus Wagub DKI Hampir Rampung, Tinggal Menunggu PDIP Ilustrasi/Gedung DPRD DKI/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Panitia khusus (pansus) pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI disebut hampir selesai. Sekretraris DPRD DKI M Yuliadi mengatakan pansus sudah hampir terbentuk, namun sedang menunggu Fraksi PDIP yang belum menyerahkan nama untuk Pansus.

"Gerindra dan Demokrat sudah, tinggal PDIP, coba ditanya," ujar Yuliadi kepada wartawan, Kamis (2/5/2019).

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi membenarkan F-PDIP belum menyerahkan nama perwakilan. Dia menyebut PDIP masih sibuk terkait Pemilu serentak 2019.

"Kan masih sibuk tahun politik, iya sebentar lagi," kata Prasetio terpisah.





Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengaku belum mendapat info lanjutan. Dia menyerahkan sepenuhnya ke DPRD dengan berharap pembahasan Wagub segera rampung.

"Kita tunggu dari dewan, mudah-mudahan sekarang dengan hasil pileg sudah menemukan tanda-tanda tuntas, teman-teman di dewan sudah bisa aktif lagi, dan harapannya nanti pembahasan bisa segera dilakukan. Katanya sih dalam waktu dekat ini sudah akan mulai ada pembahasan di dewan," kata Anies seusai upacara Hardiknas.

Ada dua nama cawagub pengganti Sandiaga Uno yang diusulkan parpol pengusung Pilgub DKI 2017 yakni PKS dan Gerindra. Kedua nama cawagub yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.





Simak Juga Soal Isu Sandi Kembali ke Kursi Wagub, BPN: Selesaikan Pemilu Dulu

[Gambas:Video 20detik]


(zap/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed