Pengemudi Metro Mini yang Tewaskan Penumpang di Mampang Sopir Tembak

Mei Amelia R - detikNews
Kamis, 02 Mei 2019 13:39 WIB
Foto: Farih Maulana/detikcom
Jakarta - Polisi telah mengetahui identitas pengemudi Metro Mini yang menabrak separator dan menewaskan penumpang di Jalan Buncit Raya, Mampang Prapatan, Jaksel. Pelaku merupakan sopir tembak.

"Sudah kita ketahui (identitas pelaku), dia itu sopir serep, cadangan atau sopir tembak lah," kata Kasat Lantas Polres Jaksel AKBP Lilik Sumardi saat dihubungi detikcom, Kamis (2/5/2019).

Lilik mengatakan pihaknya telah meminta keterangan pemilik Metro Mini tersebut. Sejumlah rekan pelaku juga telah dimintai keterangan untuk mengetahui keberadaan pelaku.

"Sudah kita tanyakan ke yang punya Metro Mini, ke teman-temannya semua nggak ada yang tahu keberadaannya," jelas Lilik.



Hingga saat ini pelaku belum diketahui keberadaannya. Polisi masih mencari sopir tersebut.

Kecelakaan yang melibatkan Metro Mini bernopol B-7278-EV terjadi di Jalan Buncit Raya, Mampang Prapatan, Jaksel pada Selasa (30/4) siang. Metro Mini tersebut melaju dari arah Mampang Prapatan ke Ragunan dengan ugal-ugalan.

Setibanya di depan Halte Transjakarta Imigrasi, Metro Mini hendak menyalip kendraan lain. Namun Metro Mini tersebut oleng hingga menabrak separator dan terguling.

Dalam peristiwa ini, seorang penumpang, Mapiah (54) tewas di lokasi. Mapiah duduk di dekat pintu hingga terlempar keluar Metro Mini dan terjepit kendaraan tersebut.

(mei/fdn)