Aksi Buruh di Patung Kuda Selesai, Pasukan Oranye Sapu Bersih Sampah

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 01 Mei 2019 17:52 WIB
Pasukan oranye bersih-bersih seusai Hari Buruh di Patung Kuda. (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day di Patung Arjuna Wijaya atau biasa disebut Patung Kuda telah selesai. Para petugas prasarana dan sarana umum (PPSU) mulai membersihkan area setempat.

Pantauan detikcom, Rabu (1/5/2019), PPSU alias pasukan oranye mulai membersihkan area Patung Kuda setelah buruh membubarkan diri. Pasukan oranye tampak menyingkirkan sampah-sampah yang berserakan di lokasi yang sebelumnya dipadati massa.


Pasukan oranye bersih-bersih usai Hari Buruh di Patung KudaPasukan oranye bersih-bersih seusai Hari Buruh di Patung Kuda. (Farih Maulana Sidik/detikcom)

Puluhan pasukan oranye itu tampak bersih-bersih di kawasan dari Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Selatan. Dua mobil penyapu jalan juga dikerahkan di lokasi.

Sementara lalu lintas saat ini sudah mulai beroperasi, terlihat kendaraan roda dua sudah mulai melewati Silang Monas. Aparat gabungan pun masih bersiaga di lokasi mengatur lalu lintas. Sedangkan Jalan Medan Merdeka Barat belum bisa dilalui karena masih tertutup barikade kawat berduri.




Simak Juga 'Gelar Konser Jalanan, Buruh Berjoget di Tengah Aksi May Day':

[Gambas:Video 20detik]

(eva/mae)