DetikNews
Rabu 01 Mei 2019, 16:02 WIB

Erick Thohir Kaitkan Makna Film Avengers: Endgame dengan Pemilu 2019

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Erick Thohir Kaitkan Makna Film Avengers: Endgame dengan Pemilu 2019 Erick Thohir (Foto: Adhi/detikcom)
Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menyebut film 'Avengers: Endgame' memiliki pesan-pesan penting tentang kehidupan. Ia pun mengaitkannya dengan gelaran Pemilu 2019.

"Di film ini banyak juga pesan-pesan penting. Di mana yang namanya hal-hal pertempuran, peperangan, kerusuhan, kehancuran itu tidak ada yang menang, tidak ada yang kalah," kata Erick setelah nonton bareng (nobar) 'Avengers: Endgame' di Epiwalk epicentrum, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2019).


Menurut dia, masyarakat bisa memetik pesan persatuan seusai Pemilu 2019. Erick berharap tidak ada lagi perpecahan di masyarakat karena perbedaan pilihan di pemilu.

"Akhirnya pasti banyak korban, baik sisi satu maupun yang lainnya. Tetapi alangkah indahnya ketika, contoh, ini pemilu yang lima tahun sekali tapi diakhiri dengan persahabatan, dengan persatuan," ujarnya.

"Captain America saja tadi akhirnya mencari kehidupan yang tenang. Tentu di sisi-sisi lainnya juga sama. Saatnya kita bersatu kembali, bangun bangsa kita," imbuh Erick.

[Gambas:Video 20detik]



Sementara itu, terkait real count KPU tentang Pilpres 2019, Erick optimistis hasilnya akan konsisten hingga akhir penghitungan. Hingga saat ini, Jokowi-Ma'ruf dinyatakan unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, Erick agar masing-masing pihak saling merangkul.

"Real count sendiri hari ini sudah berapa persen? Hampir sudah 56 persen. Insyaallah menuju hal yang sama seperti quick count. Tidak ada perubahan, tinggal bagaimana masing-masing pihak legawa, tidak ada yang jumawa, tapi saling merangkul menuju satu bangsa lagi," kata Erick.
(tsa/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed