May Day, Buruh di Tangerang Pilih Mancing Bersama

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 01 Mei 2019 15:56 WIB
Foto: Buruh mancing bareng polisi dan TNI di Tangerang (Bahtiar Rivai/detikcom)
Tangerang - Massa buruh di Kabupaten Tangerang memilih merayakan Hari Buruh Internasional atau May Day dengan mancing bersama jajaran Polda Banten dan jajaran TNI. 2,5 ton ikan mas diperebutkan oleh buruh dari kawasan industri.

Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir mengatakan, Hari Buruh merupakan momentum untuk menghargai perjuangan buruh. Kelompok ini menurutnya adalah elemen pendongkrak ekonomi nasional.

"Keberadaanya vital untuk roda perekonomian. hari ini kita peringati Hari Buruh dengan gembira," kata Tomsi di Tangerang, Banten, Rabu (1/5/2019).



Tomsi menyebut bahwa Hari Buruh di Banten berjalan aman. Dia mengatakan hal ini bisa terjadi karena kedewasaan kalangan buruh. Polda pun berharap buruh di Tangerang semakin sejahtera.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Citra Raya Ahmad Supriadi mengatakan selain mancing bersama, Hari Buruh di Tangerang dilakukan dengan kegiatan donor darah, bakti sosial dan kegiatan olah raga. Ada sekitar 5000 buruh yang merayakan Hari Buruh di Tangerang dengan cara berbeda.

"Ini untuk kedekatan dan penghargaan kami kepada rekan buruh, kita berharap kebersamaan buruh dengan berbagai elemen terus terjalin," ujar Ahmad.


Tonton juga Front Perjuangan Rakyat Sampaikan Pesan Buruh Lewat Aksi Teatrikal:

[Gambas:Video 20detik]

(bri/mae)