DetikNews
Rabu 01 Mei 2019, 08:31 WIB

May Day di Patung Kuda, Massa Buruh Bentangkan Spanduk Bubarkan BPJS

Farih Maulana Sidik - detikNews
May Day di Patung Kuda, Massa Buruh Bentangkan Spanduk Bubarkan BPJS Massa buruh membentangkan spanduk bertuliskan 'Bubarkan BPJS'. (Foto: Farih/detikcom)
Jakarta - Peringatan Hari Buruh 1 Mei 2019 atau May Day di kawasan Monas akan terpusat di Patung Kuda. Sejumlah buruh yang sudah berada di lokasi terlihat membentangkan spanduk.

Pantauan detikcom di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019), sejumlah buruh yang mengatasnamakan diri Serikat Pekerja Nasional (SPN) tiba sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka membentangkan spanduk salah satunya bertuliskan 'Bubarkan BPJS'.


Massa buruh juga membentangkan spanduk bertuliskan 'cabut PP No 78/2015'.Massa buruh juga membentangkan spanduk bertuliskan 'cabut PP No 78/2015'. (Foto: Farih/detikcom)


Selain itu, ada juga spanduk bertuliskan pemintaan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar mencabut Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang pengupahan. SPN juga meminta Jokowi mengadili pengusaha yang membayar upah di bawah standar pemerintah.

Mobil komando yang dilengkapi dengan pengeras suara juga sudah berada di sekitar patung kuda. Begitu juga aparat kepolisian yang sudah siaga.

Aksi May Day tahun ini akan digelar di sejumlah lokasi. Selain di Patung Kuda, aksi May Day juga akan digelar di kompleks Gelora Bung Karno (GBK).



Tonton video Jokowi Terima Presiden Serikat Buruh di Bogor, Sepakat May Day Damai:

[Gambas:Video 20detik]


(zak/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed