DetikNews
Selasa 30 April 2019, 18:06 WIB

KAI Sesalkan Ulah Emak-emak yang Viral Terobos Palang KA Hingga Terjungkal

Indah Mutiara Kami - detikNews
KAI Sesalkan Ulah Emak-emak yang Viral Terobos Palang KA Hingga Terjungkal Ilustrasi palang Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Video seorang pemotor nekat menerobos palang pintu perlintasan kereta api hingga terjungkal viral di media sosial. PT KAI menyesalkan ulah emak-emak tersebut.

Dalam video yang viral, tampak palang pintu kereta sudah menutup namun masih ada pemotor yang melintas. Seorang perempuan yang mengendarai motor lalu mengangkat palang itu dan berusaha lewat di bawahnya. Ujung-ujungnya, kepala pemotor itu justru tersangkut di palang hingga akhirnya dia terjungkal dari motor.

"Terkait viralnya video seorang pengendara motor yang berusaha menerobos pintu perlintasan sebidang, KAI menyayangkan kejadian tersebut. Hal tersebut dapat terjadi rendahnya kedisiplinan masyarakat terhadap rambu-rambu lalu lintas yang ada," kata VP Public Relations KAI, Edy Kuswoyo kepada wartawan, Selasa (30/4/2019).




Video tersebut diperkirakan terjadi di perlintasan sebidang. Edy mengatakan dari video tersebut dapat diketahui bahwa sinyal sesungguhnya sudah berbunyi dan palang pintu pelintasan sudah menutup sepenuhnya.

"Namun masih saja kesadaran masyarakat akan keselamatan dirinya masing-masing sangat rendah," ungkapnya.



Edy mengimbau ketika sudah ada tanda tanda mendekati perlintasan sebidang KA, setiap pengguna jalan diharuskan untuk mengurangi kecepatan dan berhenti. Ketika tanda-tanda kereta akan melintas, maka pengendara wajib mendahulukan perjalanan kereta api.

"Kami berharap masyarakat dapat menaati rambu-rambu yang sudah ada agar keselamatan dalam berkendara dapat tercipta," tutup Edy.
(imk/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed