DetikNews
Selasa 30 April 2019, 15:32 WIB

Kapolda Copot Kabag Ops Polres Halmahera Selatan Buntut Aksi Protes Honor

Tim detikcom - detikNews
Kapolda Copot Kabag Ops Polres Halmahera Selatan Buntut Aksi Protes Honor Ilustrasi (Grandyos Zafna/detikcom)
Halmahera Selatan - Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Suroto mencopot Kabag Ops Polres Halmahera Selatan (Halsel) AKP Roy B Simangunsong menyusul demo yang dilakukan ratusan personel Polres Halsel terkait dana pengamanan pemilu.

"Kapolda telah mengeluarkan surat pencopotan terhadap Kabag Ops Polres Halsel dan akan ditarik ke Polda Malut," kata Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar dikutip Antara, Selasa (30/4/2019).

AKBP Hendri Badar menjelaskan jabatan Kabag Ops Polres Halsel tersebut diterbitkan sesuai surat telegram rahasia (STR) yang dikeluarkan Kapolda Malut Brigjen Suroto sesuai dengan STR Nomor: ST-946/1V/KEP/2019/ROSDM tertanggal 29 April 2019.





Dalam surat itu, jabatan Kabag Ops Polres Halsel AKP Roy Berman Simangunsong akan diisi AKP Stevanus Robin Pattuju dengan jabatan lama Danki Dalmas Ditsamabta Polda Malut menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Halsel.

Selain itu, Polda Malut menerjunkan tim investigasi yang dipimpin Wakapolda Malut dan Kabid Propam. Kapolda juga telah bertolak ke Halsel untuk mengecek situasi Halsel saat ini yang telah berangsur normal.

"Kapolda Brigjen Suroto telah berada di Kabupaten Halsel melihat secara dekat aktivitas pelayanan masyarakat dan pengamanan penghitungan suara Pemilu 2019 di Halsel dan menjamin seluruh tahapan Pemilu 2019 tetap berjalan aman," katanya.


Simak Juga 'Polri Angkat Bicara soal Video Polisi Protes Honor Pengamanan Pemilu':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed