Mensos Janjikan Penanganan Komprehensif untuk Korban Banjir Bengkulu

Lisye Rahayu - detikNews
Selasa, 30 Apr 2019 14:30 WIB
Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Bengkulu - Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau lokasi banjir di Tanjung Jaya, Kota Bengkulu. Dia berjanji akan melakukan pencegahan bencana banjir secara tepat.

"Penyelesaian secara komprehensif harus kami cari caranya. Apalagi daerah-daerah yang setiap tahun yang menjadi langganan bencana banjir," ujar Agus di Tanjung Jaya, Sungai Serut, Bengkulu, Selasa (30/4/2019).


Agus juga memberikan semangat kepada korban banjir. Menurutnya, hal penting adalah bagaimana menata hidup ke depan serta mencarikan solusi terbaik untuk mencegah terjadinya banjir di Bengkulu.

Mensos berjanji akan mencari solusi terbaik untuk mencegah terjadinya banjir di Bengkulu.Mensos berjanji akan mencari solusi terbaik untuk mencegah terjadinya banjir di Bengkulu. Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom


"Kami berdoa bahwa bencana ini akan berakhir secepatnya dan yang terpenting adalah bagaimana kita ke depan. Bagaimana kita ke depan bisa mencegah agar tidak ada di provinsi Bengkulu ini yang menjadi korban bencana banjir," kata dia.

Selain itu, ia mengupayakan bersama pemerintahan provinsi Bengkulu dan pemerintahan kota Bengkulu untuk mencegah terjadinya bencana banjir. Agus mengatakan sudah ada pembicaraan khusus antara pemerintahan pusat dengan pemerintah daerah untuk meminimalisir terjadinya banjir.


"Beberapa opsi sudah kami bicarakan bersama bapak Gubernur dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kami akan kembali duduk antara pemerintahan pusat dan pemerintahan provinsi Bengkulu dibantu dengan bapak wali kota, tentu untuk membicarakan secara detail," lanjutnya.

Agus berharap agar tidak ada lagi bencana. "Mudah-mudahan kunjungan saya yang berikutnya ke Bengkulu tidak lagi karena masalah bencana, banyak sekali pekerjaan rumah kita di luar bencana dalam rangka membangun provinsi Bengkulu ini," kata dia.

Pada tinjauan tersebut, Agus didampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah , Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi beserta jajaran Kementerian Sosial (Kemensos). (aan/aan)