detikNews
Selasa 30 April 2019, 11:42 WIB

Mulai Besok, MRT akan Beroperasi sampai Tengah Malam

Arief Ikhsanudin - detikNews
Mulai Besok, MRT akan Beroperasi sampai Tengah Malam MRT Jakarta (detikcom)
Jakarta - Moda Raya Terpadu (MRT) akan memperpanjang jam operasional mulai besok. MRT akan beroperasi hingga pukul 24.00 WIB.

"Nanti, akan (tiap) 5 menit pada jam antara jam 7.00 sampai 9.00 pagi dan 17.00 sampai jam 19.00 dan akan beroperasi dari jam 5.00 pagi sampai 24.00 malam," kata Direktur Utama PT MRT, William Sabandar, kepada wartawan di Stasiun MRT Dukuh Atas, Selasa (30/4/2019).



Selain itu, MRT akan menambah jumlah rangkaian kereta dari 8 menjadi 16 rangkaian. Jumlah itu merupakan jumlah total rangkaian kereta yang dimiliki MRT.

"Kami mulai pengoperasian dengan 16 kereta, penuh 16 trainset itu besok, 1 Mei. Untuk melakukan familiarisasi dan sosialisasi lanjutan dalam rangka membuat masyarakat lebih mengenal dan meningkatkan penumpang loyal. Kami mengusulkan untuk tarif diskon diperpanjang atau waktu yang nanti ditetapkan oleh pemerintah," tuturnya.

Sementara itu, untuk kelanjutan diskon tarif 50%, pihak MRT sudah mengusulkan diperpanjang selama dua minggu. Namun keputusan resmi menunggu kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Memberlakukan tarif promo 50% itu sangat membantu untuk membuat masyarakat sebanyak-banyaknya naik MRT di Jakarta itu. Kenapa kita mengusulkan 2 minggu, atau lebih nanti waktunya ditetapkan oleh pemerintah untuk menyiapkan familiar sense pada penumpang," ujar William.


Sementara itu, Anies belum tegas memutuskan apakah akan memperpanjang masa diskon atau tidak. "Ya, nanti ada pengumuman sendiri," ucap Anies di lokasi yang sama.


Simak Juga 'Catat! Besok Jadwal MRT Jakarta Mulai Berubah':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com