detikNews
Selasa 30 April 2019, 11:07 WIB

Banjir Mamuju Sulbar Belum Surut, Warga Dievakuasi ke Pengungsian

Abdy Febriady - detikNews
Banjir Mamuju Sulbar Belum Surut, Warga Dievakuasi ke Pengungsian Petugas mengevakuasi korban banjir di Mamuju. (Abdy/detikcom)
Mamuju - Banjir yang merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah, belum juga surut. Warga pun kini diungsikan.

Kondisi cuaca yang terus memburuk mengakibatkan banjir yang dipicu luapan Sungai Karama. Banjir ini semakin tinggi hingga mencapai 2 meter pada sejumlah titik. Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, warga korban banjir mulai mengevakuasi harta benda mereka ke tempat lebih aman.

"Banjirnya semakin tinggi karena hujan terus mengguyur, mau tidak mau barang-barang berharga harus diamankan dulu, jangan sampai rusak karena terendam banjir," kata salah seorang warga, Dedi, yang ditemui di lokasi, Selasa (30/4/2019).



Petugas juga membantu warga pindah ke pengungsian. Petugas memprioritaskan anak-anak dan orang tua untuk dievakuasi.

Banjir luapan sungai ini turut merendam area perkebunan, yang merupakan mata pencarian utama warga di daerah ini.

"Sejak luapan terjadi Senin kemarin, bersama anggota saya langsung turun ke lokasi untuk membantu warga melakukan evakuasi, baik harta benda maupun mereka yang hendak mengungsi ke tempat yang lebih aman. Kendati minim peralatan, kami berusaha bekerja maksimal untuk membantu warga," jelas Kapospol Banggae, Ipda Jasman, di tempat terpisah.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed