DetikNews
Senin 29 April 2019, 19:30 WIB

Menhub Berharap Masyarakat Berpartisipasi dalam Program Pemerintah

Mega Putra Ratya - detikNews
Menhub Berharap Masyarakat Berpartisipasi dalam Program Pemerintah Foto: Dok Kemenhub
Jakarta - Banyaknya program pemerintah di bidang ekonomi harus dimanfaatkan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat. Menhub Budi Karya Sumadi berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam setiap program pemerintah.

"OJK punya program, BI punya program, Kementerian keuangan punya program, menteri keuangan juga punya program yang ditujukan untuk pinjaman ibu-ibu," kata Budi dalam keterangannya, Senin (29/4/2019).

Budi mengatakan itu saat hadir dalam tasyakuran atas pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2019 di Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Center, Jalan Widya Candra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (28/4). Budi sendiri adalah Ketua Dewan Pembina MCM.


Dalam kesempatan itu, Budi juga mengaku bersyukur karena Pemilu dan Pilpres 2019 berjalan dengan dami.

Sementara itu, Ketua Umum MCM Wishnu Dewanto menjelaskan, tasyakuran tersebut merupakan wujud rasa syukur atas terselenggaranya pemilu dan pilpres yang aman.

"Selain itu, syukuran ini bisa memberi efek agar semua pihak tidak berpikir kotor terkait kinerja KPU dalam pelaksanaan dan rekapitulasi hasil pemilu ini," jelas Wishnu.

Dia mengimbau masyarakat memberi kesempatan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjalankan tugas dengan baik.

Wishnu juga mengajak semua pihak untuk menahan diri sembari menunggu keputusan resmi dari KPU. "Siapa pun yang nantinya menang dapat membawa persatuan bangsa," kata Wishnu.


Dia pun meminta semua relawan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin membantu untuk menyudahi pemikiran kotor yang melemahkan KPU serta klaim-klaim yang menjerumuskan.

"Biarkan KPU bekerja secara konstitusional agar menghasilkan sebuah keputusan yang konstitusional. Saat ini tidak ada yang namanya 01 atau 02. Yang ada saat ini adalah 03 yaitu persatuan Indonesia," terang Wisnu.
(ega/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed