DetikNews
Senin 29 April 2019, 16:03 WIB

Usman Tewas Ditembak Saat Menagih Utang, Polisi Buru Pelaku

Raja Adil Siregar - detikNews
Usman Tewas Ditembak Saat Menagih Utang, Polisi Buru Pelaku Ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Palembang - Usman Heri (35), tewas ditembak saat menagih utang di Jalan Tratai Putih, Palembang, Sumatera Selatan. Pelaku penembakan kini masih diburu polisi.

"Tentunya ini akan saya tangani dan saya minta Polresta dan Jatanras menangkap pelaku. Apalagi korban meninggal dunia," ucap Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain, di Ditlantas Polda usai apel pasukan, Senin (29/4/2019).

Diakui Zulkarnain, peredaran senjata api rakitan (senpira) di wilayahnya memang banyak. Terutama di daerah Palembang yang sering digunakan untuk kejahatan.


"Saya akui di Palembang, mohon maaf di Sumatera Selatan masih banyak senpira. Saya minta pelakunya segera ditangkap," kata Zulkarnain.

Tidak hanya itu, Zulkarnain mangaku jika lokasi tempat korban ditembak memang salah satu daerah rawan kriminal. Bahkan jajarannya sudah sering melakukan razia gabungan bersama pihak BNN Sumatera Selatan di lokasi yang juga eks lokalisasi ini.

"Kami sudah sering razia di sana, sudah koordinasi juga sama BNN Sumsel agar menertibkan prostitusi di sana dan narkoba. Kami tidak ada bosan dan pasti itu kami ungkap secepatnya," tutup Zulkarnain.


Untuk diketahui, Usman ditemukan tak bernyawa pada Minggu (28/4) sekitar pukul 05.30 WIB. Sebelum korban tewas ditembak, warga mengaku sempat mendengar ada keributan.

"Tadi pagi sempat dengar ada ribut-ribut di sekitar lokasi. Nggak lama kok dengar suara tembakan," terang seorang warga, Marzuki saat ditemui di RS Bhayangkara Palembang, kemarin.

Tak lama setelah penembakan, warga menemukan Usman tewas bersimbah darah. Pria yang baru menikah 5 bulan lalu itu mengalami luka tembak tepat di bagian leher. Diduga pelaku berinisial CA.


"Luka bekas tembakan di leher. Sempat dibawa ke rumah sakit, tapi sudah tidak tertolong. Ini tadi suruh rujuk ke rumah sakit Bhayangkara dan mau diperiksa," katanya.

"Katanya tadi korban mau nagih utang. Tapi pelaku nggak mau bayar, terus ya ditembak," tutup Marzuki.
(ras/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed