DetikNews
Senin 29 April 2019, 13:48 WIB

Bawaslu Selidiki Baliho Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi yang Viral

Mei Amelia R - detikNews
Bawaslu Selidiki Baliho Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi yang Viral Foto: Ari Saputra
Bogor - Aksi sejumlah warga memasang baliho klaim kemenangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Cileungsi, Kabupaten Bogor, beredar viral di media sosial. Bawaslu turun tangan untuk mengusut duduk perkara video viral ini.

"Iya sekarang kita cek dulu, kalau pun terjadi akan diturunkan. Kita tertibkan," kata Anggota Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Rahmat Bagja saat dihubungi detikcom, Senin (29/4/2019).

Ramhat mengaku pihaknya belum mendapatkan informasi kapan baliho tersebut dipasang. Pihaknya juga belum mengidentifikasi orang-orang yang ada di dalam video tersebut.

"Masih kita selidiki," ucapnya.



Video tersebut beredar viral di media sosial. Dalam video itu, tampak sejumlah orang tengah memasang baliho raksasa bergambar Prabowo-Sandi.

Peristiwa itu disebut-sebut terjadi di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Dalam video itu terdengar beberapa orang menyanyikan penggalan lagu Indonesia Raya selagi baliho itu dinaikkan.

Baliho itu dipasang di pinggir jalan. Sejumlah orang yang ada di lokasi terlihat berpose dua jari.

"Pemasangan baliho kemenangan Prabowo-Sandi dan ucapan terimakasih kepada warga Cileungsi," tutur seorang pria yang diduga merekam video tersebut.



Simak Juga Video BPN: Tidak Ada Larangan Klaim Menang, Selama Punya Data

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed