detikNews
Senin 29 April 2019, 13:03 WIB

Potong Rambut di Glodok, Sandiaga Bercanda Mirip Atta Halilintar

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Potong Rambut di Glodok, Sandiaga Bercanda Mirip Atta Halilintar Sandiaga potong rambut di Ko Tang Glodok Foto: Jefrie/detikcom
Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno memotong rambutnya di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Dia sempat berseloroh potongan rambutnya mirip dengan YouTuber Atta Halilintar.

Sandiaga hendak memotong rambutnya di tempat pangkas rambut Ko Tang di Gang Gloria, Glodok, Jakarta Barat, Senin (29/4/2019). Sandi tiba di lokasi sekitar pukul 11.25 WIB. Sandi mengenakan kemeja warna biru dan celana panjang warna krem. Dia juga memakai sepatu kets bertuliskan Jakarta.

Kedatangan Sandi di Glodok disambut masyarakat dan pedagang di sekitar lokasi. Sebelum ke pangkas rambut Ko Tang, Sandi mampir ke rumah makan nasi campur Tak Kie. Sandi menyapa hangat pemilik serta warga yang sedang bersantap. Dia sempat berbincang, bersalaman dan berfoto hingga kemudian masuk ke pangkas rambut Ko Tang untuk memotong rambutnya.


Sandi disambut hangat saat datang ke pangkas rambut Ko Tang. Dia sempat berbincang dan melihat-lihat foto tokoh-tokoh yang terpajang di dinding, termasuk foto dirinya saat memotong rambut.

Selepas itu, Sandi kemudian duduk di kursi pangkas rambut. Dengan cekatan, si tukang pangkas rambut bernama Koh Pi Cis memakaikan kain penutup warna kuning ke tubuh Sandi sebelum mulai memangkas.

"Sambil tidur boleh, nggak?" ujar Sandi.

"Boleh, Pak," sahut Koh Pi Cis.

Sandiaga potong rambut di Ko Tang Glodok Sandiaga potong rambut di Ko Tang Glodok Foto: Jefrie/detikcom

Koh Pi Cis dengan gesit mulai memotong rambut Sandi yang tampak sudah beruban. Sandi terlihat santai sambil memejamkan matanya selama rambutnya dipotong. Sesekali dia berdialog dengan Koh Pi Cis.

"Kalau dipegang kepalanya malah ngantuk nih," kata Sandi.

Selain rambut, Sandi juga meminta kumis dan jenggotnya dibersihkan. "Bersih ya," puji Sandi.

Sandiaga juga mencukur jenggot dan kumisnyaSandiaga juga mencukur jenggot dan kumisnya Foto: Jefrie/detikcom

Pasangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019 ini kemudian pindah kursi untuk keramas. Dia sempat berkelakar saat rambutnya disisir ke arah belakang oleh ibu bernama Tuti.

"Kayak Atta Halilintar," ucapnya. Semua pun tertawa mendengar Sandi berseloroh.

Sandiaga saat keramasSandiaga saat keramas Foto: Jefrie/detikcom

Sandi mengatakan, dirinya merasa sangat segar usai potong rambut, jenggot dan kumis. Dia merasa jadi lebih muda.

"Tambah muda sekitar 3 tahun," ujarnya. Dia tampak menikmati saat bahunya dipijat usai pangkas rambut. Dia menyebut model rambutnya itu blahping alias belah pinggir.


Saat ditawari minum, Sandi menolak halus sambil mengatakan bahwa dirinya sedang berpuasa. Sandi juga sempat bertanya kapan terakhir Presiden Joko Widodo (Jokowi) potong rambut di tempat ini.

"Pak Jokowi terakhir ke sini kapan?" ujarnya?

"Hmm...sebelum jadi gubernur," sahut Koh Pi Cis.

Ini bukan kali pertama Sandi memotong rambut di tempat pangkas lengendaris yang berdiri sejak 1936 ini. Pangkas rambut Ko Tang sendiri dipercaya para pelanggannya membawa hoki. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga pernah memotong rambut di sini, di antaranya saat pencalonan gubernur DKI Jakarta 2012 serta Pilpres 2014 silam.
(hri/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed