detikNews
Senin 29 April 2019, 02:30 WIB

Puluhan Rumah Warga di Sigi Rusak Parah Diterjang Banjir

Tim detikcom - detikNews
Puluhan Rumah Warga di Sigi Rusak Parah Diterjang Banjir Foto: Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir (Andhika-detikcom)
Jakarta - Puluhan rumah di Dusun II, Desa Balongga, Dolo Selatan, Sigi, Sulawesi Tengah, rusak parah karena diterjang banjir. Banjir diakibatkan hujan deras dan meluapnya sungai yang berada di wilayah setempat.

"Dari data yang kami kumpulkan di lokasi hingga kini ada 20 rumah warga yang rusak berat karena dinding rumah jebol diterjang banjir yang membawa kayu dan batu. Selain itu lumpur masih menggenangi puluhan rumah warga," kata seorang relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Syahril, di lokasi banjir, seperti dilansir Antara, Minggu (28/4/2019).



Selain Desa Balongga, hujan juga menyebabkan banjir di Desa Bangga, Dolo Selatan. Tim relawan dari ACT yang tiba di lokasi sejak pukul 20.00 Wita langsung membantu warga untuk mengevakuasi barang-barang yang terendam lumpur.



Banjir tersebut tak menyebabkan korban jiwa. Namun sejumlah warga mengungsi ke desa tetangga dan hunian sementara yang sudah dibangun pascagempa pada 28 September 2018 lalu.



Menurut Syahril, satu unit alat berat milik Pemkab Sigi sudah dikerahkan ke lokasi untuk membersihkan lumpur di jalan raya. Saat ini akses ke Desa Balongga belum bisa dilalui kendaraan.


(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed