DetikNews
Minggu 28 April 2019, 19:07 WIB

Sedih! Lumba-lumba Terdampar karena Terlilit Jaring di Raja Ampat

Tim detikcom - detikNews
Sedih! Lumba-lumba Terdampar karena Terlilit Jaring di Raja Ampat Ilustrasi lumba-lumba (Foto: AFP)
Raja Ampat - Seekor lumba-lumba terdampar di Raja Ampat, Papua Barat karena terlilit jaring. Warga pun menyelamatkan lumba-lumba itu.

Lumba-lumba itu ditemukan di pesisir Pantai Warimak, Distrik Teluk Mayalibit Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Warga melepas lilitan jaring di tubuh lumba-lumba tersebut dan melepaskannya kembali ke laut. Demikian dilansir Antara, Minggu (28/4/2019).

Esau (27) dan warga kampung Warimak di Waisai lainnya enemukan lumba-lumba tersebut terdampar tidak berdaya di pantai karena terlilit jaring dua hari lalu. Melihat kondisi ikan lumba-lumba tersebut, kata dia, masyarakat langsung membuka lilitan jaring dan langsung melepaskannya kembali ke laut.



Menurut Esau, saat ditemukan ikan lumba-lumba tersebut sempat mengeluarkan air mata. Masyarakat setempat sedih melihatnya.

Ia menjelaskan bahwa terdamparnya ikan lumba-lumba di Warimak Teluk Mayalibit sudah dua kali dan masyarakat setempat menolong lumba-lumba tersebut dan melepaskan kembali ke laut.

"Kami sadar akan konservasi sehingga jika ada lumba-lumba terdampar di pantai masyarakat setempat menolong dan melepaskan kembali ke laut sehingga anak cucu juga bisa melihatnya di masa yang akan datang," tambah dia.




Simak Juga 'Kejadian Langka! Lumba-lumba Putih Muncul di Sungai Labura Sumut':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed