Sempat Diopname 3 Hari, Petugas KPPS di Banjarbaru Kalsel Meninggal

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Apr 2019 15:36 WIB
Ilustrasi (Thinkstock)
Banjarmasin - Satu petugas KPPS di Guntung Payung di Kota Banjarbaru, Kalsel, meninggal dunia. Petugas itu meninggal diduga akibat kelelahan setelah menjalankan tugasnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat mengatakan petugas KPPS yang meninggal itu bernama M Rizaldi dan bertugas di TPS 12 Kelurahan Guntung Manggis.

"Benar yang bersangkutan adalah petugas KPPS di tempat pemungutan suara 12 Kelurahan Guntung Manggis dan meninggal dunia di rumah sakit pada Sabtu (28/4) sore," ujar Hegar, yang dikutip dari Antara, Minggu (28/4/2019).


Ia juga mengatakan, sebelum meninggal, anggota penyelenggara pemilu itu menjalani rawat inap di rumah sakit selama tiga hari. Dia diopname setelah menjalankan tugasnya mulai dari pemungutan hingga perhitungan suara.

"Kemungkinan yang bersangkutan kelelahan setelah menjalankan tugas yang menguras tenaga dan pikiran sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Kami berduka atas wafatnya pahlawan demokrasi ini," ucapnya.


Menurut dia, pasca-pemungutan dan perhitungan suara pemilu presiden dan pemilu legislatif tanggal 17 April 2019, sejumlah petugas KPPS ada yang sakit, tetapi sudah pulih setelah mendapat perawatan.

"Ada beberapa petugas yang sempat dirawat di rumah sakit. Rata-rata penyebabnya karena kelelahan tetapi setelah mendapatkan perawatan, mereka pulih kembali," ucapnya.


Simak Juga "Tabur Bunga di CFD, TKN Milenial Doakan Petugas KPPS yang Gugur":

[Gambas:Video 20detik]

(rvk/dnu)