detikNews
Minggu 28 April 2019, 13:25 WIB

Viral Rekaman soal Pemilu Catut Namanya, Gatot Nurmantyo: Hoax!

Andhika Prasetia - detikNews
Viral Rekaman soal Pemilu Catut Namanya, Gatot Nurmantyo: Hoax! Eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo (Foto: Istimewa)
Jakarta - Beredar rekaman suara yang memuat gambar mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Rekaman tersebut intinya berbicara soal kecurangan Pemilu 2019. Gatot kemudian memberikan penjelasan.

Dalam rekaman yang beredar, seorang pria dalam audio menyebut sudah mengantongi lebih dari 1.000 bukti kecurangan pemilu. Kecurangan-kecurangan tersebut disebut merugikan salah satu pasangan calon yang ikut pilpres.


Pria tersebut juga berbicara masalah keamanan NKRI dan meminta publik mempercayakan kepada TNI dan Polri. Ia mengatakan masih banyak anggota TNI-Polri yang pro terhadap rakyat.

Menyikapi rekaman suara yang viral itu, Gatot menyebut itu bukanlah suara dirinya. Gatot menegaskan pernyataan tersebut hoax.

"Beredar rekaman suara orang yang tidak saya kenal dengan menempelkan foto saya pada rekaman suara tersebut. Ini hoax!!" tulis Gatot lewat akun Facebook-nya, Minggu (28/4/2019).



Bukan kali ini saja Gatot merasa dirugikan karena namanya dicatut. Gatot pernah menepis membuat pesan 'Indonesia hanya bisa bertahan 3 hari jika perang'.

"Beredar pesan di Whatsapp yang mengatasnamakan saya. Saya tegaskan, informasi ini bukan dari saya! Ini adalah HOAX!" ujar Gatot lewat akun Instagram-nya, @nurmantyo_gatot, seperti dilihat, Rabu (6/3).
(dkp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed