DetikNews
Minggu 28 April 2019, 10:44 WIB

Yakin Mudik Tahun Ini Lancar, Menhub Imbau Pemudik Tak Naik Motor

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Yakin Mudik Tahun Ini Lancar, Menhub Imbau Pemudik Tak Naik Motor Ilustrasi pemudik motor (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan mudik lebaran tahun ini akan lebih baik dari sebelumnya. Berbagai infrastruktur yang telah dibangun disebut Budi sebagai jaminan lancarnya mudik tahun ini.

"Insyaallah mudik ini akan lebih lancar dengan sudah dibangunnya banyak infrastruktur, baik jalan tol maupun bandara," ucap Budi di sela kegiatannya di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (28/4/2019).

Menurut Budi, ada hal yang menjadi fokus dalam arus mudik kali ini yaitu soal keselamatan. Untuk itu Budi pun meminta agar para pemudik sebaiknya tidak mengendarai motor untuk pulang kampung.




"Secara khusus memang saya menyampaikan bahwa penggunaan motor untuk mudik itu seyogyanya tidak dilakukan. Membahayakan," sebut Budi.

Para pemudik yang mengendarai motor itu nantinya disediakan transportasi lain seperti kapal laut atau kereta api agar mereka dapat membawa motornya ke kampung. Budi turut mengimbau para pengusaha menyediakan CSR atau corporate social responsibility untuk memfasilitasi para pemudik motor.

"Kita menyediakan mudik gratis bagi orang-orang kita dan saya mengimbau pada swasta untuk memberikan CSR mudik gratis bersama-sama," imbuh Budi.


Simak Juga "Banyak Infrastruktur Baru, Menhub Yakin Mudik Lebih Lancar":

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed