Perlengkapan Salat di Masjid Polman Sulbar Dibakar Orang Tak Dikenal

Abdy Febriady - detikNews
Minggu, 28 Apr 2019 10:17 WIB
Perlengkapan Masjid Al Masdar di Polewali Mandar dibakar orang tak dikenal. (Abdy/detikcom)
Polewali Mandar - Perlengkapan salat di Masjid Al Masdar, Polewali Mandar (Polman), Sulbar, dibakar. Belum diketahui siapa pelaku pembakaran perlengkapan salat di masjid tersebut.

Perlengkapan salat yang biasanya tersimpan dalam salah satu lemari di dalam masjid diketahui hilang pada Minggu (28/4/2019) pagi. Pengurus lalu menemukan di belakang masjid ada sebuah benda yang bekas terbakar. Adapun perlengkapan salat yang dibakar adalah sarung dan mukena sebanyak satu lusin.

Perlengkapan Salat di Masjid Polman Sulbar Dibakar Orang Tak DikenalPerlengkapan Masjid Al Masdar di Polewali Mandar dibakar orang tak dikenal. (Abdy/detikcom)

"Setelah dilakukan pencarian, perlengkapan salat yang hilang akhirnya ditemukan jemaah berada bagian belakang masjid, dengan kondisi sudah terbakar," jelas panitia masjid, Yusuf, kepada wartawan.


Lokasi masjid berada di Dusun Labasang, Desa Tonrolima, Kecamatan Matakali, Polman. Yusuf menduga peristiwa pembakaran perlengkapan salat terjadi Sabtu (27/4) tengah malam.

"Perkiraan kejadiannya lepas tengah malam, memang selama ini pintu masjid tidak kita kunci, karena khawatir jangan sampai ada warga yang mampir hendak menunaikan ibadah salat," terang Yusuf.


Panitia masjid mengaku praktik kejahatan bukanlah yang pertama kali terjadi di masjid ini. Sebelum peristiwa pembakaran yang menggegerkan jemaah ini terjadi, berulang kali celengan masjid juga dicuri orang tidak bertanggung jawab. (rvk/asp)