DetikNews
Sabtu 27 April 2019, 19:06 WIB

Sebuah Rumah di Ciputat Tertimbun Longsor, Balita Tewas

Mei Amelia R - detikNews
Sebuah Rumah di Ciputat Tertimbun Longsor, Balita Tewas Rumah tertimbun longsor di Ciputat, Tangsel. Seorang balita tewas (Foto: Dok. Polres Tangsel)
Jakarta - Sebuah rumah di Ciputat, Tangerang Selatan, tertimbun longsor menimpa kakak-beradik dan seorang pembantu rumah tangga (PRT). Sang kakak dan PRT berhasil diselamatkan, sementara sang adik tewas.

"Korban berinisial N (3) anak kedua dari pasangan suami-istri Bapak Suryo (37) dan Ibu Sandra (39)," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Ahmad Yurikho dalam keterangan kepada detikcom, Jumat (27/4/2019).


Peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat (26/4) di Perumahan Bukit Nusa Indah, Jalan Bougenvil, Kelurahan Serua, Ciputat, Tangerang Selatan. Saat itu kondisi cuaca di lokasi sedang hujan deras.

"Pada saat hujan deras korban beserta kakak dan PRT berada di dalam rumahnya sedang menonton televisi," kata Alex.


Korban posisinya berada di ruang tamu, sementara kakaknya dan PRT sedang berada di dalam kamar. Sekitar pukul 17.28 WIB tiba-tiba rumah tersebut tertimpa longsoran tanah sehingga menutupi sebagian rumahnya.

"Longsor dari tembok/turab penahan tanah sebelah kiri milik Perumahan Bukit Nusa Indah yang menimpa ruang tamu rumah korban," lanjutnya.


Warga yang mengetahui kejadian itu mendengar teriakan minta tolong dari dalam rumah. Selanjutnya warga memecahkan kaca jendela untuk mengeluarkan para korban dari dalam rumah tersebut.

"Selanjutnya saksi dan warga membawa korban ke RS Buah Hati, namun di perjalanan korban meninggal dunia. Jenazah korban disemayamkan di rumah nenek korban di Jalan Dahlia Kavling 354 Komplek Bukit Nusa Indah," tutupnya.
(mei/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed